• SMAN Sumatera Selatan
  • SMAN Sumatera Selatan
  • SMAN Sumatera Selatan
  • SMAN Sumatera Selatan
  • SMAN Sumatera Selatan
  • Detail Open House

AKREDITASI PERPUSTAKAAN SMAN SUMATERA SELATAN

  • Category: NEWS
  • Published on Friday, 10 June 2022 15:07
  • Written by Armansyah
  • Hits: 4512

 

SMAN Sumatera Selatan baru saja melaksanakan Kegiatan Akreditasi Perpustakan. Prosesnya dilakukan dengan cara visitasi daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, yaitu Ibu Fitriana, S.Sos., M.Si., Dinas Kearsipan Kota Palembang, dan Aseseor yang menilai dari Pihak Perpustakaan Nasional adalah Ibu Dra. Indah Wuryani. Kegiatan visitasi dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 7 Juni 2022, yang berlangsung selama 2 jam, yaitu pukul 08.00-10.00 WIB.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala SMAN Sumatera Selatan yang turut hadir saat proses akreditasi, yaitu Bapak Iswan Djati Kusuma, S.Pd., M.Si. Dalam Sambutannya, Pak Iswan menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada pihak Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan yang telah membimbing dalam persiapan akreditasi dan kepada Direktorat Standarisasi dan Akreditasi yang telah memberikan kesempatan kepada Perpustakaan SMAN Sumsel untuk melaksanakan akreditasi untuk yang pertama kalinya.

Selain Kepala Sekolah dan semua staf Perpustakaan SMAN Sumsel, pihak SMAN Sumatera Selatan dihadiri oleh jajaran Senior Management Team dan beberapa guru dan staf yang membantu proses persiapan akreditasi, tim Humas, dan tim IT SMAN Sumsel yang membantu persiapan dan pelaksanaan teknisnya.

Persiapan akreditasi ini sudah dilakukan oleh para staf perpustakaan SMAN Sumsel dan tim selama beberapa bulan terakhir sejak tahun 2021. Mulai dari melengkapi setiap persyaratan yang ditentukan oleh Asesor, serta melengkapi semua dokumen administrasi perpustakaan sesuai dengan borang. Prosesnya dimulai dengan presentasi Profil Perpustakaan SMAN Sumsel, yang dilakukan oleh Ibu Sucy Wulandary, S.Pd. lalu, dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi semua berkas dan persyaratan sesuai borang yang sudah ditentukan. Kemudian, diadakan sesi tanya jawab oleh pihak asesor kepada peserta akreditasi untuk membuktikan borang yang sudah diisi sebelumnya oleh perpustakaan SMAN Sumsel. Setelah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ruang perpustakaan dan pernyataan hasil akreditasi sementara sebagai penutup sesi akreditasi.

Proses akreditasi berjalan dengan lancar meskipun terdapat sedikit kendala teknis, di mana saat ingin melakukan presentasi, staf yang ingin melakukan share screen pada Zoom tidak mendapat izin akses oleh Host, sehingga video perpustakaan yang sudah dipersiapkan tidak bisa diputar dan diperlihatkan kepada Asesor.

Pak Iswan juga menyampaikan harapannya atas terlaksananya proses visitasi Akreditasi Perpustakaan SMAN Sumsel, “Kami berharap Ibu Indah selaku asesor dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada perpustakaan SMAN Sumsel apabila nanti ditemukan hal-hal yang harus diperbaiki agar dapat kami jadikan bahan evaluasi menuju perbaikan kualitas perpustakaan kami. Saya juga berharap semoga proses akreditasi berjalan dengan lancar dan tertib, serta tentunya mendapatkan nilai yang memuaskan.” Ujar beliau.

Salah satu staf perpustakaan SMAN Sumsel, Ibu Dewi Krisnawati, S.IP., juga menyampaikan harapannya, “Semoga setelah dilaksanakannya akreditasi ini kelak perpustakaan SMAN Sumsel dapat memperoleh hasil yang memuaskan.”.

 

 

Share

News & Events

Our News Contributor

 Paraswati  Chintya Maulini  Rafifah Karimah
    Paraswati    Chintya M       Rafifah K                  

  Ratna Ayu  Rini Antika  Tiara Dwi 
   Ratna Ayu        Rini Antika     Tiara Dwi          

Student Profiles

Video SMAN Sumatera Selatan

Podcast SMANSS EduTalk 16  Podcast Program Guru Penggerak  

Translate Language

id Indonesian en English

Statistik Pengunjung

8245397
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua Hari
4364
5125
32429
8160879
121529
173995
8245397

Your IP: 35.174.62.162
2024-04-19 10:19

 

 

Upcoming Events

New Year 2024

01 Jan 2024

Teacher and Students Orientation

02-03 Jan 2024

PPDB Launching

15 Jan 2024

Isra' Mi'raj Prophet Muhammad PBuH

08 Feb 2024

Imlek New Year

10 Feb 2024

Organization Management Training (OMT)

14 Feb 2024

Break to Welome the beginning of Ramadhan

09-11 March 2024

Holiday for Celebrating The Nyepi Day

11 March 2024

Great Friday

29 March 2024

Sumatif Test for Grade XII

18-26 March 2024

School Anniversary

29 March 2024

Eid al-Fitr Holiday 1445H

10-11 April 2024

Collective Leave for Eid al-Fitr 1445H

6, 7, 8, 9, 12, 13 April 2024

 Halal bihalal

15 April 2024

National Labor Day

01 May 2024

The Ascension of Jesus Christ

09 May 2024

Holiday for Waisak

23 May 2024

 Graduation

30 May 2024

Newsletters

 

Newsletter January 2021 Newsletter September 2020  Newsletter March 2020 

Logo Donor

Supported by:

 

Logo sumsel      logo Palembang  logo OKU  logo OKU Selatan  logo OKU Timur  LOGO PAGAR ALAM  logo PALI  logo prabumulih  logo banyuasin  logo empat lawang  logo lahat  logo Lubuk Linggau  logo muaraenim  logo mura   Logo Musi Banyuasin  logo OKI  

  CIE Logo  Bridge Logo

Connect with Us


Connect With Us

Icon Facebook Icon Twitter email Icon Instagram Icon Youtube

SMAN Sumatera Selatan | Jl. Pangeran Ratu, Kel. 8 Ulu, Kec. Seberang Ulu 1, Palembang 30252, South Sumatera, Indonesia | Telp (0711) 753-9549, Fax (0711) 7539-766
©2023 All rights reserved | Managed by Marketing, Events & External Relations
New Template New Template New Template